Putri Bali Rental

tips liburan ke Bali

Tips Liburan ke Bali Bagi Pemula

Sektor pariwisata kini mulai kembali ramai seiring berdamainya manusia dengan Covid-19. Hal ini tentu mengundang para wisatawan untuk segera menyerbu berbagai destinasi populer seperti Bali. Nah, bagi Anda yang masih pertama kali berkunjung ke Bali, ini adalah tips liburan ke bali bagi pemula.

Anda berkunjung pada artikel yang tepat, karena uraian kali ini akan menjelaskan tips liburan ke Bali tanpa travel. Dengan mengetahui medan, Anda akan dapat dengan mudah menyusun anggaran liburan ke Bali tersebut. Langsung saja berikut akan dijelaskan tips liburan ke Bali hemat.

Tips Liburan ke Bali Bagi Pemula

Bagi Anda yang masih pertama kali hendak berkunjung ke Pulau Dewata yang terkenal akan keindahan alamnya itu, tak perlu khawatir, berikut ini adalah tips yang harus Anda perhatikan untuk liburan ke Bali. 

1. Pesan Tiket Jauh-Jauh Hari

Bagi Anda yang hendak berlibur ke Bali tanpa menggunakan jasa travel liburan ke Bali, tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah memesan tiket transportasi dan penginapan. Nah, untuk pemesanan tiket ini sangat disarankan dilakukan jauh-jauh hari.

Pasalnya, hal itu bisa membantu Anda untuk mendapatkan tawaran yang sangat menarik. Bahkan, Anda bisa mendapatkan harga yang lebh murah ketimbang ketika Anda memesan di dekat hari-H. 

Oleh karena itu, Anda sudah seharusnya menentukan terlebih dahulu tanggal keberangkatan dan juga kepulangan dari jauh-jauh hari. Sehingga, Anda bisa memberikan estimasi yang tepat pula untuk pemesanan transportasi dan penginapan.

2. Liburan Ketika Low Season

Jika Anda termasuk orang-orang yang tidak suka dengan kepadatan, hal ini menjadi tips penting yang harus Anda lakukan ketika hendak berlibur ke Bali. Pilihlah waktu-waktu yang low season. Misalnya ketika hari kerja atau weekday

Dengan begitu, Anda pun dapat lebih hemat biaya ketimbang Anda berlibur saat weekend atau saat libur nasional. Sebab, pada saat seperti itu, semua harga bisa naik dua hingga tiga kali lipat dari harga biasanya. 

3. Tentukan Lokasi Wisata

Sebelum Anda berangkat ke Bali, salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan adalah lokasi liburan atau tujuan wisata. Pasalnya, terdapat banyak sekali destinasi wisata yang tersedia di Pulau Dewat aini. 

Jika Anda menghendaki wisata yang populer, Anda bisa datang ke Pantai Kuta, Pura Uluwatu, Ubud, Tanah Lot, dan masih banyak lagi. Sebelum menentukannya, Anda juga memerlukan riset, mulai dari jarak penginapan, waktu yang dibutuhkan, hingga budget yang dipersiapkan.

4. Sewa Kendaraan

Tips berlibur ke Bali bagi pemula selanjutnya adalah sewa kendaraan. Bagi Anda yang datang ke Pulau Dewata tanpa jasa travel, tentu saja transportasi harus dipikirkan untuk mengunjungi berbagai wisata yang dituju.

Nah, daripada Anda kesulitan untuk mencari kendaraan umum, ada baiknya Anda menyewa kendaraan. Hal ini bisa menghemat biaya dan waktu Anda, loh. Apalagi saat ini telah banyak penyewaan kendaraan, baik motor ataupun mobil lepas kunci. 

Hal ini bisa Anda riset melalui berbagai media sosial, hingga Anda bisa menemukan harga yang cocok dengan budget Anda.

5. Riset Adat dan Kebudayaan Setempat

Seperti yang telah banyak diketahui, di mana pun kita berada, sudah sebaiknya kita menghormati segala kebiasaan serta budaya setempat. Apalagi, Bali sangat terkenal dengan kebudayaan masyarakatnya yang masih sangat kental.

Oleh karena itu, jangan sampai Anda melakukan suatu kesalahan yang tanpa Anda sengaja justru melukai kebudayaan mereka. 

Nah, itulah beberapa tips liburan ke Bali bagi pemula yang bisa Anda ketahui. Semoga uraian ini bisa membantu Anda yang hendak berlibur ke Bali.