Putri Bali Rental

Reptile Park Bali

Reptile Park Bali, Wisata Edukasi di Gianyar

Reptile park bali adalah taman reptil pertama dan satu-satunya di Bali. Dikenal juga sebagai spesies asli Indonesia terlengkap, langkah, hingga mendunia.

Terdapat lebih dari 200 satwa dari berbagai daerah di Indonesia dan ada juga beberapa satwa dari luar Indonesia. 

Tidak hanya menyaksikan berbagai jenis satwa, pengunjung diizinkan untuk berinteraksi dengan hewan tertentu yang sudah jinak.

Pengunjung juga akan diberikan edukasi mengenai beberapa reptile seperti cara menangani ular yang masuk ke dalam rumah. 

Daya Tarik Reptile Park Bali

Jika biasanya reptil lebih banyak kita saksikan di televisi atau film-film, kali ini Anda bisa langsung menjumpai mereka di taman reptil yang berlokasi di kawasan Gianyar, Bali. 

Nah, terdapat banyak sekali daya tarik yang akan Anda dapatkan jika mengunjungi Bali zoo tersebut, beberapa diantaranya yaitu:

1.Koleksi Reptil yang Lengkap

Taman reptil yang masih satu lokasi dengan Bali Bird Park ini mempunyai koleksi satwa yang tidak kalah lengkap. Menjadikannya sebagai taman edukasi reptil paling lengkap di Indonesia dengan lebih dari 200 spesies reptil. 

Beberapa jenis yang umum diantaranya yaitu kura-kura, bunglon, komodo dan biawak pohon.

Diantara semua koleksi reptil, yang paling menjadi favorit adalah Python Reticulatus yaitu ular cantik dengan ukuran lebih dari 6 meter. 

2. Keindahan Nuansa Hutan Bali

Pulau Bali memang mempunyai banyak keindahan yang menarik wisatawan.

Salah satu keindahan alam yang menyita perhatian wisatawan ialah taman edukasi Reptile Park Bali yang dikelilingi gapura dan pepohonan hijau yang memanjakan mata. 

Nuansa tropis begitu terasa di tempat ini dengan udara segar di seluruh taman. Banyak pohon yang sengaja ditanam di setiap titik lokasi sehingga wisatawan tidak akan merasa bosan ketika berada di gerbang pintu masuk. 

3. Sebagai Tempat Penangkaran

Selain dijadikan objek wisata dan edukasi, wisata di Gianyar ini juga digunakan sebagai tempat penangkaran hewan.

Jadi jangan heran jika menemukan ada reptil yang sudah tua bahkan lebih tua dari usia Anda. Sebagian hewan disini pun dilindungi oleh pemerintah. 

Menariknya, tempat wisata ini  mengadakan kegiatan Herping, yaitu aktivitas mengamati yang hidup di alam liar. 

Harga Tiket Masuk Reptil Park

Tiket untuk masuk ke wisata Reptile Park Bali yang berlaku untuk wisatawan domestik sekitaran Rp 180.000  hingga Rp 200.000 rupiah. Namun, harga tiket Bali reptile park tersebut bisa berubah-ubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. 

Harga tiket masuk biasanya berlaku untuk seluruh pertunjukan reptil yang ada disana, penjaga atau zoo guide, serta memberi makan reptil.

Walaupun sedikit mahal, namun harga tersebut sudah termasuk semua fasilitas dan berbagai kegiatan yang ada di lokasi. 

Taman edukasi ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WITA sampai dengan pukul 17.00 WITA. Pada saat liburan, kawasan ini akan sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama wisatawan asing. 

Karena reptil memang jarang ditemukan di daerah barat seperti eropa sehingga taman reptil ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Tempat tersebut juga sangat cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan liburan dengan santai bersama anak dan keluarga. 

Pengunjung dapat menghabiskan waktu dengan jalan-jalan menyusuri taman sambil menghirup udara segar. 

Nah, bagi Anda pecinta reptil atau ingin belajar tentang satwa reptil, Reptile Park Bali cocok menjadi salah satu pilihan destinasi wisata akhir pekan Anda. Sekian dan semoga informasi ini membantu Anda.