Putri Bali Rental

Pura di Bali, Destinasi Khas yang Tidak Boleh Terlewatkan

Pura di Bali menjadi salah satu wujud budaya khas yang kental dengan pulau kecil di sisi timur Indonesia. Suasana khas tersebut menjadikan momen berlibur jadi semakin khas dan bikin candu.
Tidak ada perpaduan nuansa yang khas seperti wilayah Bali, itulah kenapa pulau ini menjadi favorit banyak wisatawan. Mayoritas masyarakat Bali yang beragama hindu, membuat wilayah ini banyak ditemui pura dengan keindahannya tersendiri.
Selain sebagai tempat peribadatan, ternyata juga dijadikan sebagai tempat wisata yang tentu memberikan kesan tersendiri. Pengalaman baru bagi para wisatawan yang berkunjung menikmati keindahan pura di Bali.

sewa mobil di bali
sewa mobil di bali

 

Daftar Pura di Bali yang Indah dan Sebaiknya Anda Kunjungi

Jangan melewatkan untuk mengunjungi beberapa pura berikut saat berkunjung ke wilayah Bali. Panorama alam berpadu dengan unsur kearifan lokal menjadi unsur tersendiri yang khas untuk suatu destinasi.

1. Pura di Tanah Lot

Lokasi Pura Tanah Lot ini ada di wilayah Tabanan dan tempatnya di atas batu karang lepas pantai. Menurut tokoh agama yang masyhur di wilayah Bali, Pura Tanah Lot sudah ada sejak abad ke 16.

Keindahannya wajib Anda nikmati, karena memberikan nuansa yang berbeda dari pura yang lainnya. Yakni ada di atas batu karang dengan pemandangan lepas pantai. Selain itu wisatawan bisa menikmati matahari terbenam jika cuaca sedang cerah.

Untuk pergi ke Pura Tanah Lot, wisatawan wajib membayar tiket masuk seharga Rp20.000 untuk dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak. Buka pada pukul 06.00 – 19.00 WITA.

2. Pura Luhur Uluwatu

Tempatnya berada di Desa Pecatu, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Menyuguhkan pemandangan yang indah dengan hamparan Samudera Hindia yang luas dari atas tebing. Terdapat banyak kawanan monyet yang mendiami wilayah Pura Luhur Uluwatu tersebut.

Namun, monyet tersebut masyarakat percayai sebagai lambang kesucian pura. Seringkali di pura tersebut juga ada pertunjukan tari kecak khas Bali. Biasanya perhelatan tari terjadi sebelum matahari terbenam di hari Kamis sampai Minggu.

Buka pukul 06.00 – 19.00 WITA, dengan harga tiket Rp30.000 untuk orang dewasa dan Rp20.000 untuk anak-anak. Sementara apabila ingin melihat pertunjukan tari maka harus membeli tiket di luar tersebut.

Penjualan tiket tari mulai pukul 17.00 WITA dengan harga Rp150.000 untuk orang dewasa dan Rp75.000 untuk anak-anak.

3. Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Berlokasi di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali merupakan salah satu dari 9 Pura Kahyangan Jagat yang mengelilingi pulau Bali. Bangunan Pura Ulun Danu Beratan Bedugul ada di sisi danau.

Buka pada pukul 07.00 – 19.00 WITA dengan harga tiket masuk Rp30.000 untuk dewasa dan Rp20.000 untuk anak-anak.

4. Pura Taman Saraswati Ubud

Apabila sempat ke Bali, Anda bisa berkunjung ke Pura Taman Saraswati Ubud yang juga merupakan tempat pemujaan Dewi Ilmu Pengetahuan Umat Hindu, bernama Dewi Saraswati.

Ciri khas pura ini mempunyai kolam indah dengan tanaman teratai di atasnya yang membuat pemandangan semakin mempesona. Pura ini buka pada pukul 07.00 – 17.00 WITA dan bisa berkunjung secara gratis tanpa tiket masuk.

5. Pura Tirta Empul Tampak Siring

Sering wisatawan kunjungi karena adanya tradisi Melukat di tempat tersebut. Konon katanya pura tersebut punya beberapa mata air suci yang diciptakan oleh para Dewa Indra.

Katanya air tersebut bisa membawa berkah dan mensucikan orang yang mandi di sana. Buka pada pukul 08.00 – 18.00 WITA dengan harga tiket masuk Rp30.000 – Rp25.000 untuk anak-anak.

Nah, itulah beberapa pura di Bali yang rekomended untuk Anda kunjungi selama berwisata di sana. Butuh akomodasi transportasi selama berlibur ke Bali? Bisa menggunakan jasa sewa mobil https://putribalirental.com/, aman, nyaman, dan terjangkau.