Putri Bali Rental

pulau seribu nusa penida

Pesona Pulau Seribu Nusa Penida yang Sayang Dilewatkan

Pulau Seribu Nusa Penida adalah wisata yang dikenal dengan nama Raja Lima Nusa Penida. Termasuk salah satu pulau yang sangat menarik untuk dikunjungi wisatawan dan letaknya berada di seberang Pulau Bali.

Destinasi wisata ini memiliki pemandangan laut biru yang luar biasa cantik dengan beberapa gundukan karang yang berdiri tinggi. Karang tersebut merupakan daya tarik dari Pulau Seribu yang menjadi alasan banyak pengunjung datang ke sini.

Asal Nama Pulau Seribu

Raja Lima Nusa Penida atau Pulau Seribu yang namanya diambil dari keindahan pulau kecil ini dari atas. Pemandangan yang ditawarkan akan mengingatkan Anda ke Raja Ampat karena suasananya hampir sama.

Pulau Seribu adalah tempat wisata yang bisa Anda kunjungi untuk menghilangkan penat. Suasana yang disuguhkan masih terasa alami dan terbilang sepi. Lokasi tempat ini berada di tengah laut sehingga disebut sebagai pulau.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tertarik pergi ke Pulau Seribu? Anda bisa datang ke pulau yang terletak di ujung timur jauh Pulau Nusa Penida. Jaraknya kurang lebih 90 menit apabila Anda berangkat dari pelabuhan Toya Pakeh Nusa Penida.

Adapun harga tiket masuknya gratis, namun Anda perlu membayar biaya parkir motor Rp5.000 dan biaya parkir mobil Rp10.000. Lokasinya berada di seberang pulau sehingga Anda harus naik fast boat dengan membayar biaya sebesar Rp75.000 – Rp100.000.

Daya Tarik Pulau Seribu

Ada beberapa alasan mengapa Anda perlu datang mengunjungi Pulau Seribu, berikut penjelasan selengkapnya.

1.Suasana yang Tenang

Pulau Seribu memiliki suasana yang tenang seperti Crystal Bay sehingga Anda bisa menghilangkan stress ketika berada di sini. Apabila sedang tidak musim liburan, maka Anda bisa merasakan keheningan layaknya berada di pulau milik sendiri.

2. Ada banyak Spot Foto Menarik

Berkunjung ke Bali adalah ide yang tepat karena terdapat banyak tempat wisata yang menyediakan spot foto menarik salah satunya adalah Pulau Seribu. Liburan tidak akan lengkap tanpa berburu foto bukan?

Jika Anda singgah di Pulau Seribu Nusa Penida, Anda bisa berfoto di dekat karang yang menjulang tinggi serta air laut biru kehijauan yang jernih. Anda juga akan menemukan Rumah Pohon Molenteng yang bisa dijadikan latar belakang foto.

Naik ke atas rumah pohon, wisatawan bisa menikmati pemandangan alam Pulau Seribu yang lebih indah. Selain itu, di Pulau Seribu juga terdapat foto patung yang menjadi ciri khas wisata ini.

3. Pemandangan Tebing yang Menawan

Daya tarik terakhir adalah memiliki pemandangan tebing yang menawan dan berukuran besar yang terletak di beberapa titik. Tebing tinggi tersebut berpadu dengan air laut biru kehijauan sehingga pemandangannya semakin cantik.

Hembusan angin kencang dengan pepohonan disekitarnya membuat suasana menjadi lebih tenang.

Transportasi Menuju Pulau Seribu

Ada beberapa pilihan transportasi yang bisa Anda pilih untuk berkunjung ke Pulau Seribu, berikut penjelasannya.

1.Fast Boat

Menyeberang dengan menggunakan fast boat selama 30 menit dari daratan Bali. Anda bisa berangkat dari Pelabuhan Kusamba Klungkung, Sanur Denpasar, atau Padang Bai Karangasem.

2. Sepeda Motor

Setelah tiba di pelabuhan Nusa Penida, Anda bisa sewa sepeda motor untuk tiba di lokasi. Apabila Anda sudah terbiasa dengan jalanan berliku dan bergelombang maka bisa menyewa sepeda motor.

3. Mobil dengan Sopir

Namun jika Anda masih belum terbiasa dengan jalanan Bali maka bisa menyewa mobil dengan sopir untuk mengantar ke lokasi.

Pulau Seribu Nusa Penida adalah salah satu destinasi wisata menarik di Bali yang sayang untuk dilewatkan. Anda banyak fasilitas yang tersedia di sini mulai dari warung kecil, toilet umum, dan tempat parkir luas.