Putri Bali Rental

Pantai Suluban

Pantai Suluban, Hidden Gems Baru Di Pulau Bali

Rasanya tak akan habis kata jika membahas tentang daya tarik tempat wisata yang ada di pulau Bali. Karena terdapat banyak sekali destinasi wisata cantik dan diandalkan yang ada di sana. salah satu destinasi wisata yang sedang naik daun adalah Pantai Suluban.

Lokasi Pantai

Jika Anda belum tahu, lokasi wisata yang satu ini berada di Desa Pecatu, kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Pulau Bali. Meski pantai ini terkenal akan keindahan panoramanya namun belum banyak wisatawan yang mengunjunginya.

Ada dua alasan utama yang melatar belakanginya. Yang pertama akses jalan ke sana cukup sempit sehingga hanya wisatawan dengan kendaraan roda dua saja yang dapat melintas. 

Meskipun di Bali Anda tak akan kesulitan untuk menemukan tempat persewaan motor, akan tetapi tetap saja akan mengurangi animo pengunjung. Kemudian alasan yang kedua, gaung keberadaan lokasi wisata ini belum terlalu luas.

Rute Perjalanan

Jika Anda berbiat untuk mengunjungi Pantai Suluban ini, maka ikutilah rute perjalanannya sebagai berikut:

  1. Dari Bandara Ngurah Rai arahkan kendaraan Anda menuju Universitas Udayana, lalu teruskan perjalanan ke arah Garuda Wisnu Kencana, setealh area kampus terlewati.
  2. Lalu lanjutkan perjalanan ke arah Kantor Desa Pecatu.
  3. Sampai di sana belokkan arah kendraan ke kanan untuk mengikuti jalan menuju ke arah Labuan Sait.
  4. Tepat di pertigaan Jalan Labuan Sait, belokkan kendraan ke arah kiri untuk menuju arah Pantai Padang Padang.
  5. Sesampainya di lokasi beloklah ke kanan untuk menuju ke Pantai Suluban.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Sebagaimana harga tiket masuk ke berbagai wisata Pantai lainnya di Bali, di Suluban ini Anda juga hanya cukup membayar ongkos di bawah 10 rubu rupiah, termasuk biaya parkir untuk kendaraan roda dua.

Jam operasional adalah 24 jam, sehingga Anda dapat berkunjung kapan saja. Sedangkan waktu berkunjung terbaik adalah setiap waktu karena pantai ini memang selalu indah setiap saat.

Daya Tarik Pantai 

Ada beberapa daya tarik yang ditawarkan di Suluban ini, sebagai tips liburan ke Bali antara lain:

1. Hidden Gems di Bali

Memiliki lokasi yang terpencil, pantai ini otomatis tak banyak diketahui oleh wisatawan. Konon keberadaan pantai ini ditemukan oleh seorang wisatawan asing yang tak sengaja sedang eksplore Bali untuk mencari lokasi surfing dengan menjajal ombak di pesisir Bali selatan.

Hanya saja keberadaan Suluban mulai terangkat, terutama sejak dibangunnya penginapan bertajuk Blue Point Villas, di sekitar pantai. 

2. Surganya Pecinta Surfing

Pantai Suluban terkenal di kalangan wisatawan asing yang ingin melakukan surfing karena ombak yang dimilikinya cukup menantang adrenalin. Gelombang ombak yang dimilikinya juga panjang dan konsisten, sehingga sangat ideal untuk digunakan melakukan surfing.

Akan tetapi bagi pemula yang ingin belajar surfing sangat tidak direkomendasikan untuk melakukan selancar di sini. Mengapa? Karena ketinggian ombak bisa mencapai 3 hingga12 meter, serta tinggi gelombang antara 3 hingga 5 meter.

3. Memiliki Panorama Yang Indah

Meski ideal sebagai tempat surfing namun bukan berarti bagi Anda yang tak bisa olahraga air tak bisa datang ke sini. Justru di sini Anda akan menemukan surga baru karena panorama alamnya sungguh indah.

Bagaimana tidak? Di pantai ini Anda akan dapat menemukan pantai indah dengan hamparan pasir putih yang terlihat sangat kontras dengan air laut yang berwarna biru jernih. Sedangkan di bagian bagian laut dangkal warnanya biru kehijauan. 

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi Pantai Suluban? Ayo segera diagendakan!