Putri Bali Rental

Pantai Suluban Bali

Pantai Suluban Bali (Blue Point Uluwatu)

Pulau Bali selalu menjadi destinasi liburan favorit bagi wisatawan lokal maupun asing. Bali memiliki banyak keindahan dan pesona alam, terlebih pada pantainya yang berar-benar menakjubkan. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi ketika berlibur ialah Pantai Suluban Bali.

Pantai Suluban Bali ini nampaknya cukup berbeda dari pantai kebanyakan di Bali. Untuk itu, Anda yang berencana hendak berkunjung ke pantai di Pulau Dewata, maka Anda dapat mampi ke pantai ini. Yuk simak bersama review pantai Suluban Bali di bawah ini!

Pantai Blue Point Uluwatu/Pantai Suluban

Pantai Suluban ini ternyata memiliki nama lain yakni pantai Blue Point Uluwatu. Awal mulanya yakni banyak wisatawan Australia yang menganggap bahwa hotel di sekitar pantai Suluban ialah nama dari pantai ini. Adapun nama hotel yang berdiri megah di pantai tersebut ialah Blue Point Uluwatu. 

Lantas, wisatawan Australia pun mulai menyebut pantai tersembunyi ini dengan sebutan Blue Pont Beach Uluwatu. Hingga saat ini, banyak wisatawan yang juga menyebut pantai Suluban sebagai pantai Blue Point Uluwatu.

Lokasi dan Akses Menuju Pantai

Satu hal pertama yang perlu diketahui ketika berkunjung ke tempat wisata ialah mengenai lokasi atau alamat dari objek wisata tersebut beserta aksesnya. 

1. Lokasi Pantai Suluban

Lokasi Pantai Suluban Bali ini berada di desa Pecatu, Uluwatu, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali. Lokasi dari pantai Suluban Bali ini tak jauh dari pantai Padang Padang. Untuk jam operasionalnya sendiri ialah sepanjang hari yakni jam 08.00 hingga 18.00.

2. Akses Pantai Suluban

Jalan menuju pantai Suluban cukup baik namun karena letak Suluban yang tersembunyi maka akses menuju ke lokasi cukup sulit. Terlebih lagi apabila Anda pergi berlibur tanpa agen perjalanan. 

Untuk itu, alternatif terbaik yang bisa Anda lakukan ialah dengan menyewa kendaraan motor ataupun mobil yang terpercaya di Bali.

Daya Tarik Pantai Suluban

Daya tarik utama dari pantai ini ialah keindahan pantai Suluban dengan panorama alam yang benar-benar memanjakan mata. Anda akan melihat desiran pasir dan deburan ombak yang saling bergulung alami dan menenangkan.

Suluban ini juga mempunyai daya tarik tersendiri yang bisa membuat Anda terpesona berkali-kali lipat. Menariknya, Pantai Suluban ini bukanlah pantai lepas yang terbuka, melainkan pantai yang cenderung tersembunyi.

Keindahan pantai ini berada di balik tebing dan karang yang menjulang tinggi, namun Anda tak perlu takut untuk masuk ke dalamnya dan menatap pantai cantik yang tersembunyi ini.

Di pantai ini pun terdapat banyak sekali peselancar yang menikmati ombak pantai.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini ialah di sore hari. Bagi Anda penyuka senja, maka terdapat banyak spot foto pantai Suluban Bali yang bisa Anda abadikan ketika matahari hampir tenggelam.

Ketika matahari mulai bergerak turun, maka langit akan nampak berwarna jingga. Suasana hangat dan mulai dingin ini menimbulkan situasi romantic yang sangat cocok jika dinikmati bersama dengan pasangan tercinta.

Pantai Suluban Bali  ini mempunyai perbedaan apabila dibandingkan dengan pantai Bali yang lain. Salah satu perbedaannya yakni adanya rumah ibadah untuk umat Hindu dimana letaknya berada di Tebing.

Pura Luhur inilah yang menjadi tempat ibadah sekaligus objek wisata yang menarik dikunjungi yakni Pantau Suluban Uluwatu Bali.

Baiklah, sampai disini saja review pantai Suluban Bali. Semoga informasi yang disampaikan Putribalirental.com di atas bisa bermanfaat untuk Anda. Yuk, kapan merencanakan liburan ke pantai di Bali?