Putri Bali Rental

Pantai Saba Bali

Pantai Saba Bali, Pasir Hitam Legam

Pantai Saba Bali – Ada banyak sekali pantai di provinsi Bali yang menawarkan keindahan lokasi, nyaman dan juga tenang sehingga cocok untuk dijadikan tempat melepas penat.

Salah satu pantai yang sangat direkomendasikan untuk Anda yaitu pantai Saba Bali di Gianyar. 

Gianyar merupakan salah satu kabupaten di Bali yang menyuguhkan banyak keindahan atraksi seninya seperti tari barong dan kecak.

Sangat disayangkan jika Anda berada di kota Gianyar tetapi tidak mengunjungi pantai yang memiliki keindahan tiada duanya tersebut. 

Daya Tarik Destinasi Wisata Pantai Saba

Meskipun kawasan pesisir pantai ini tidak sepopuler destinasi wisata Bali lainnya, tapi keberadaan tempat wisata tersebut mampu memberikan alternatif tersendiri bagi Anda yang ingin menikmati suasana berbeda. 

Pesisir pantai Saba Bali memiliki pasir hitam legam pada siang harinya sehingga terlihat kerlip indah memantulkan sinar matahari, nuansanya tenang, alamnya indah dan asri,

Serta suasananya yang sepi pengunjung dapat memberikan nuansa yang berbeda bagi Anda. 

Saat menjelang sore, Anda akan disuguhkan panorama semburat jingga berwarna keemasan dari balik pepohonan. Pada tepian pantai Anda akan melihat bangunan suci pura yang menjadi ciri khas dari kawasan tersebut. 

Di pantai Saba Gianyar Anda juga akan menemukan penangkaran penyu.

Mereka akan muncul di area pantai untuk bertelur dan telur-telur tersebutlah yang kemudian diambil oleh petugas yang nantinya akan ditangkarkan. 

Alamat dan Rute Menuju Pantai Saba Bali

Objek wisata ini berada di Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Lokasinya dapat dengan mudah untuk Anda akses, hanya sekitar 45 menit perjalanan dari bandara Ngurah Rai melewati jalan by pass ida bagus mantra. 

Dan jika Anda berangkat dari kota Denpasar, maka untuk bisa menuju lokasi pantai Saba tersebut hanya perlu menempuh jarak kurang lebih sejauh 20 km.

Setibanya Anda di pusat kota Gianyar dan berangkat dari kota tersebut, pantai hanya tinggal berjarak 12 km saja. 

Tetapi jika Anda masih bingung di mana letak wisata pantai yang ada di Gianyar tersebut, Anda dapat mencarinya dengan mengetik wisata pantai Saba di Blahbatuh Gianyar Bali pada Google Maps.

Di Google Maps sudah tertanda di mana lokasi yang Anda cari. 

Fasilitas yang Ditawarkan

Pada kawasan pariwisata pantai Saba Bali ini terdapat sejumlah fasilitas seperti parkir yang memadai, toilet atau kamar mandi, warung makan dan minuman, hotel hingga pendopo untuk tempat bersantai menikmati alam laut. 

Di sekitar pantai tersebut juga ada tempat untuk sewa naik kuda. Sehingga tawaran aktivitas liburan Anda sekeluarga di kawasan pariwisata ini cukup lengkap.

Naik kuda di pinggir pantai tentu menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan. 

Selain itu, harga tiket pantai Saba adalah gratis, alias tidak dikenakan biaya tiket masuk.

Pantai ini tidak memberlakukan retribusi bagi siapa pun yang ingin menikmati keindahan alamnya. Namun perlu Anda ingat untuk selalu menjaga kebersihan selama berada di sana. 

Dihimbau untuk jangan membuang sampah sembarangan agar tempat wisata tersebut tidak jadi kotor dan keindahannya berkurang.

Oleh karena itu, tempat wisata satu ini dapat melengkapi agenda liburan murah Anda dan keluarga di pulau Dewata Bali. 

Nah, itu dia sedikit ulasan tentang daya tarik pantai Saba Bali di Gianyar.

Dengan adanya berbagai daya tarik, kegiatan-kegiatan yang menarik serta fasilitas yang tersedia. Membuat pantai ini sangat direkomendasikan dan sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.