Putri Bali Rental

Pantai Kelingking Bali

Pantai Kelingking Bali: Daya Tarik, HTM, Fasilitas

Bagi Anda yang bosan berkunjung ke tempat itu-itu saja saat liburan di Pulau Bali, mengunjungi Pulau Nusa Penida bisa menjadi solusi. Sebab, pulau kecil yang satu ini memang memiliki banyak objek wisata menarik, salah satunya yaitu Pantai Kelingking Bali.

Secara garis besar, Pantai Kelingking terletak di Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, tepatnya di Bunga Mekar. Meskipun terpisah dari Pulau Bali, namun secara administratif pantai ini masih termasuk ke dalam wilayah Provinsi Bali

Daya Tarik Pantai Kelingking

Lalu sebenarnya, ada apa di Kelingking Beach? Kenapa tempat ini sangat populer, baik itu di antara turis lokal maupun turis asing? Secara garis besar, daya tarik utama dari pantai ini adalah bentuknya yang terlihat seperti kelingking, terutama dari atas tebing.

Selain itu, ada banyak spot foto menarik yang bisa Anda temukan di pantai paling populer di Nusa Penida yang satu ini.

Tidak heran jika Pantai Kelingking Nusa Penida mendapatkan gelar sebagai salah satu pantai yang paling Instagramable di seluruh dunia. 

Supaya lebih jelas, berikut adalah daya tarik Pantai Kelingking Bali yang perlu Anda ketahui!

1. Pantai Pasir Putih dan Tebing Tinggi

Salah satu alasan kenapa Pantai Kelingking banyak dikunjungi wisatawan adalah karena pemandangan di pantai ini sangat cantik. Di sini, Anda bisa menikmati hamparan pasir putih dari atas tebing tinggi sambil menikmati matahari terbit atau tenggelam.

Selain itu, trekking adalah aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Kelingking. Namun, Anda hanya bisa melakukan ini jika kondisi tubuh fit.

Sebab, ada terlalu banyak anak tangga yang perlu dilewati, jalannya pun cukup terjal sehingga perlu tenaga ekstra.

2. Spot Foto Menarik

Tidak hanya surga bagi para pecinta alam, Pantai Kelingking juga menjadi surga tersembunyi untuk Anda yang menyukai fotografi. Sebab, ada terlalu banyak spot foto menarik yang sayang untuk Anda lewati, misalnya seperti karang berbentuk kepala dinosaurus.

Selain itu, ada juga banyak spot romantis yang bisa Anda manfaatkan untuk melamar pasangan di pantai ini. Misalnya seperti Kelingking Swing, Kelingking Love, Love Tree, hingga Titanic Shipwreck. 

Harga Tiket Masuk ke Pantai Kelingking

Tidak jauh berbeda dari wisata pantai yang lain, harga tiket masuk ke Pantai Kelingking cenderung sangat murah. Jika Anda adalah wisatawan lokal, maka Anda hanya perlu membayar Rp5.000 saja per orang untuk bisa menikmati indahnya pantai ini.

Hanya saja, perlu Anda catat jika harga tiket masuk Pantai Kelingking tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

Lalu, Anda pun mungkin perlu menyiapkan uang parkir jika Anda membawa kendaraan seperti motor atau mobil pribadi ke pantai yang satu ini.

Fasilitas di Sekitar Pantai Kelingking 

Seiring dengan berjalannya waktu, Pantai Kelingking mulai banyak membangun beberapa fasilitas di dekat pantai untuk mempermudah wisatawan. Di sini, Anda tidak akan kesulitan mencari akomodasi, karena ada banyak hotel dan villa di dekat pantai.

Selain itu, Anda pun tidak akan kesulitan mencari makanan karena ada banyak restoran di sekitar pantai. Sehingga, Anda akan merasa nyaman, entah itu saat liburan sendiri maupun liburan bersama dengan teman atau keluarga di sekitar Pantai Kelingking.

Itulah segala hal tentang Pantai Kelingking Bali yang perlu Anda ketahui, mulai dari daya tarik, harga tiket masuk, dan fasilitas yang tersedia di tempat ini. Anda bisa pulang pergi ke Pulau Bali dan juga bisa menginap di Nusa Penida saat berkunjung ke sini.