Putri Bali Rental

pantai baluk rening

Pantai Baluk Rening: Daya Tarik, Fasilitas, HTM

Pada dasarnya, Gilimanuk dan Jembrana adalah daerah yang wajib Anda kunjungi saat ke Bali jika ingin menghabiskan waktu di pantai yang tidak terlalu ramai namun tetap menawan. Salah satu pantai terbaik yang berada di sekitar sini adalah Pantai Baluk Rening.

Pantai Baluk Rening terletak di Desa Baluk, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, lokasinya tidak terlalu jauh dari Pantai Candikusuma di Jembrana dan juga Pantai Karang Sewu di Gilimanuk. Jadi, sudah siap untuk mengenal pantai ini lebih jauh lagi?

Daya Tarik Baluk Rening

Hal pertama yang perlu Anda ketahui tentang pantai di Jembrana ini adalah pesona dan daya tariknya. Terlebih karena pantai ini belum populer untuk para turis dan termasuk hidden gem yang perlu Anda jajal lebih dalam, seperti pada penjelasan berikut!

1. Mengubur Tubuh dengan Pasir untuk Mengobati Rematik

Sama seperti kebanyakan pantai di Bali yang lain, Baluk Rening memiliki pasir hitam yang bersih dan mempesona. Anda pun bisa dengan bebas bermain di sana karena jumlah wisatawan yang tidak akan seramai di Kuta dan berbagai pantai lain yang populer.

Bahkan, masyarakat sekitar percaya jika pasir hitam di Baluk Rening ampuh untuk mengobati rematik. Karena itu, di sini Anda akan banyak melihat orang yang mengubur tubuh mereka hingga ke pinggul dan tidak jarang ke area dada untuk terapi penyembuhan. 

2. Berenang di Laut Karena Airnya Sangat Tenang

Apabila Anda bosan bermain pasir, Anda bisa berjalan ke tepi pantai dan berenang langsung di air laut tanpa takut terhalang ombak. Hal ini karena air laut di pantai ini sangat tenang sehingga Anda bisa aman berenang selama tidak terlalu jauh dari darat.

Tidak hanya untuk orang dewasa, pantai yang satu ini juga aman untuk anak-anak bermain asalkan dengan pengawasan orang tua. Jadi, tidak heran jika pantai yang terletak di area Barat Daya Pulau Bali ini sangat cocok untuk dikunjungi keluarga saat liburan.

3. Menikmati Keindahan Pemandangan Matahari Terbenam di Pinggir Pantai

Secara garis besar pemandangan di sekitar Baluk Rening memang sangat indah dan menawan, terutama di sore hari. Selain karena memiliki suhu udara dan tingkat kelembaban yang pas, pemandangan sunset atau matahari terbenam di sini juga sangat indah. 

Pantai ini menghadap langsung ke Pulau Jawa, sehingga Anda bisa melihat betapa indahnya pemandangan pegunungan Jawa Timur dari tepi pantai. Jadi, jangan lupa untuk mengabadikan satu dua foto sebagai kenangan sembari bersantai dan menikmati keindahan alam.

Fasilitas di Baluk Rening

Selain daya tariknya, Anda jelas perlu mengetahui apa saja fasilitas yang ada di pantai ini. Secara garis besar, hampir semua hal yang akan Anda butuhkan saat berlibur akan Anda temukan di sini, meski fasilitasnya tidak akan selengkap di pantai yang populer.

Anda akan menemukan tempat parkir yang cukup luas untuk memarkir mobil dan motor. Selain itu, ada banyak penjual makanan di pinggir pantai yang bisa Anda datangi ketika rasa lapar menyerang. Tidak jauh dari pantai, ada hotel dan akomodasi lainnya. 

Harga Tiket Masuk ke Baluk Rening 

Karena termasuk pantai yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana, harga tiket masuk ke Baluk Rening adalah gratis. Hanya saja, jangan lupa untuk tetap membawa uang kecil untuk biaya parkir dan jaga-jaga jika Anda ingin jajan setelah puas bermain.Jadi, apakah Anda sudah siap untuk berkunjung ke Pantai Baluk Rening di liburan kali ini?