Putri Bali Rental

Virgin Beach Karangasem

Menelusuri Indahnya Pesona Virgin Beach Karangasem Bali

Ketika membicarakan tentang objek wisata yang populer di Karangasem, sebagian besar orang pasti memilih Desa Tenganan Pegringsingan karena sarat akan sejarah dan budaya. Hanya saja, kurang lengkap rasanya jika Anda tidak berlibur ke Virgin Beach Karangasem.

Sebagai informasi, pantai ini juga akan Anda kenal dengan nama Pantai Bias Putih, yang dalam bahasa Indonesia berarti Pantai Pasir Putih. Letak pantainya ada di daerah Subagan, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, di bagian timur Pulau Bali. 

Pesona Virgin Beach

Sudah menjadi rahasia umum jika Pulau Dewata terkenal dengan wisata pantainya, mulai dari pantai yang ramai seperti Pantai Dreamland hingga yang tidak terlalu ramai seperti Virgin Beach. Keduanya memiliki pesona tersendiri yang unik dan menarik bagi para turis.

Lalu kira-kira apa saja daya tarik Virgin Beach dan apa yang membedakannya dengan Pantai Dreamland? Semua hal yang ingin Anda ketahui tentang deskripsi Pantai Virgin Karangasem dan pesonanya akan Anda temukan pada penjelasan di bawah ini!

1. Pantai Pasir Putih yang Masih Bersih

Apabila tujuan Anda berlibur ke pantai adalah untuk bermain pasir, maka Virgin Beach adalah tempat yang paling tepat untuk Anda kunjungi. Sebab, pantai ini memiliki pasir putih yang masih lembut dan bersih akibat belum terjamah oleh para turis.

Sebagai salah satu hidden gem yang ada di Karangasem, Anda bisa dengan santai menikmati indahnya pasir pantai tanpa ada banyak gangguan. Anda bisa berjalan-jalan dengan kaki telanjang, membangun rumah atau istana dengan pasir, dan berbagai jenis aktivitas lain.

Karena pantainya belum terlalu ramai, Virgin Beach juga cocok untuk Anda kunjungi dengan keluarga besar. Hal ini karena pantai tersebut sangat ramah untuk anak-anak dan lansia, sehingga Anda bisa liburan dengan hati yang lebih tenang dan bahagia.

2. Pemandangan Alam yang Indah

Pada dasarnya, hampir semua orang yang berlibur ke pantai bertujuan untuk bisa menikmati pemandangan alam yang indah. Hal ini juga bisa Anda temukan di Virgin Beach. Menariknya, Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan pantai saja, tapi juga sekelilingnya. 

Sebab, di sekeliling Pantai Virgin terhadap pepohonan yang masih sangat rindang dan asri. Pemandangan ini pastinya akan bisa menyegarkan mata dan membuat Anda merasa lebih tenang selama liburan. Airnya pun sangat jernih sehingga cocok untuk snorkeling.

3. Pemandangan Bawah Air yang Tiada Dua

Dari penjelasan di atas, Anda mungkin sudah tahu jika air laut di Pantai Virgin masih sangat jernih. Hal ini karena belum banyak wisatawan yang tahu eksistensi pantai ini, sehingga kondisi alamnya masih sangat asri dan membuat liburan Anda jadi lebih bermakna.

Karena itu, kurang lengkap rasanya jika Anda tidak snorkeling di Virgin Beach Karangasem. Jadi, jangan lupa untuk membawa peralatan snorkeling jika Anda berlibur ke pantai ini. Atau, Anda juga bisa menyewanya di beberapa booth sewa alat snorkeling. 

Fasilitas

Karena masih termasuk hidden gem Bali, fasilitas di Pantai Virgin memang belum selengkap itu. Anda bisa dengan mudah menemukan tempat parkir dan warung makan, namun memang masih belum ada hotel dan villa yang tersedia di sekitar pantai.

Harga Tiket Masuk

Kabar baiknya, harga tiket masuk ke Virgin Beach itu relatif murah, yaitu hanya sekitar Rp10.000 per orang saja. Jadi, pantai ini memang sangat cocok untuk dikunjungi saat liburan bersama keluarga. 

Jadi, apakah Anda sudah siap untuk liburan ke Virgin Beach Karangasem?