Putri Bali Rental

Kemenuh Butterfly Park Bali

Kemenuh Butterfly Park Bali, Nikmati Pesonanya

Destinasi wisata Kemenuh Butterfly Park Bali di Sukawati Gianyar sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan Anda, terlebih saat liburan panjang seperti liburan nasional atau liburan lainnya bersama teman, sahabat dan keluarga tercinta. 

Taman kupu-kupu Gianyar ini sudah berdiri sejak tanggal 28 September 2015. Sudah ada kurang lebih sekitar 500 ekor kupu-kupu yang ditampung di kandang raksasa.

Pengunjung dapat melihatnya atau bahkan mempelajari seluk beluk dari kupu-kupu tersebut. 

Lokasi Taman Kupu-Kupu 

Objek wisata dan edukasi ini berada di Jalan. Raya Kemenuh, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

Tempat tersebut berlokasi dekat dengan tempat wisata di Ubud yang populer seperti Bali Zoo Park, Monkey Forest Ubud, Istana Ubud dan lainnya. 

Sementara perjalanan dari arah kota Denpasar hanya butuh waktu kurang lebih 45 menit berkendara, sedangkan jarak dari arah bandara kurang lebih sekitar 35 menit saja,

Jadi letak taman wisata satu ini dapat dikatakan cukup terjangkau untuk Anda kunjungi. 

Daya Tarik Kemenuh Butterfly Park Bali

Butterfly Park Bali merupakan tempat wisata yang harus Anda datangi karena pesona keindahan yang diberikan tidak ada duanya. Penduduk lokal di sini sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. 

Selain itu, banyak pepohonan dan tanaman hijau di lokasi taman karena metamorfosis kupu-kupu memang berpengaruh terhadap keberadaan tanaman.

Binatang kecil nan cantik ini akan meletakkan telurnya pada daun-daun yang bernutrisi tinggi. 

Pengunjung juga bisa belajar dan mengetahui seperti apa proses perkembangbiakan dari kupu-kupu tersebut, mulai dari bertelur, menetas, kemudian terbang bebas dan akhirnya menjadi kupu-kupu dewasa. 

Oleh karena itu, tempat wisata edukasi ini biasa dijadikan tujuan untuk destinasi study tour,

Menyandikan pengalaman liburan baru dan menarik untuk didokumentasikan sambil foto-foto selfie dan tentunya ada banyak spot foto yang instagramable. 

Disini ada beragam spesies kupu-kupu seperti Ideopsis Hypesea, Vindula Erota, Euple Corina. Euploea Phaenareta, Cethosia Hypsea, Papilio Demoleus, Papilio Polytes,

Papilio Helenus, Papilio Memnon, Graphium Agamemnon, Trides Helena, dan masih banyak lainnya. 

Fasilitas Wisata yang Diberikan

Berwisata ke Kemenuh Butterfly Park Bali para wisatawan akan mendapat pengetahuan tentang kehidupan kupu-kupu. Tempat satu ini sangat cocok dijadikan destinasi liburan khususnya bagi anak-anak perempuan. 

Jika berkunjung di waktu yang tepat, maka Anda bisa melihat pemandangan kupu-kupu yang bertelur di daun-daun.

Biasanya hewan bersayap ini akan cepat berkembang di saat musim penghujan karena udaranya yang sejuk sehingga makanan yang diperolehnya banyak. 

Adapun beberapa fasilitas dan pelayaran yang bisa Anda temui saat berkunjung seperti area parkir kendaraan yang luas,

Kamar mandi atau MCK, tempat istirahat, banyak pedagang dan rumah makan, serta berbagai penginapan untuk Anda bermalam. 

Harga Tiket Masuk Taman Kupu-Kupu

Banyak yang bertanya kira-kira berapa harga tiket Butterfly park di Gianyar Bali? Untuk pemeliharaan dan budidaya semua jenis kupu-kupu di tempat ini memang memerlukan biaya yang tidak sedikit. 

Sehingga untuk membantu taman konservasi tersebut, tiap pengunjung yang datang akan dikenakan biaya tiket masuk sebanyak Rp 100.000 untuk orang dewasa dan Rp 50.000 untuk anak-anak.

Taman ini buka setiap hari dari pukul 08.30 am hingga pukul 17.30 pm. 

Demikian sedikit ulasan mengenai objek wisata Kemenuh Butterfly Park Bali yang bisa Anda masukan sebagai list liburan jika mengunjungi Bali nantinya.

Semoga informasi diatas bisa berguna bagi Anda semuanya.