Putri Bali Rental

pantai candikusuma

Daya Tarik Pantai Candikusuma Jembrana Bali Terbaru

Pantai Candikusuma sangat sayang dilewatkan jika Anda berlibur di Bali. Bali memang terkenal memiliki berbagai macam destinasi wisata pantai yang bagus dan memukau, salah satunya pantai ini.

Pantai ini merupakan salah satu hidden gem di Bali dengan menawarkan pemandangan alamnya yang memorable. Sehingga pantai ini masuk ke dalam jajaran destinasi wisata wajib yang harus dikunjungi di Bali.

Daya Tarik Pantai Candikusuma

Membahas daya tarik destinasi wisata Bali memang tidak pernah ada habisnya, apalagi pantai-pantainya. Memiliki keindahan yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya, Pantai Candikusuma menawarkan beberapa daya tarik tersendiri, diantaranya:

1. Pemandangan Pantai Menawan

Daya tarik Pantai Candikusuma yang paling utama adalah memiliki keindahan pantai yang sangat menawan dan eksotis. Memiliki pasir pantai berwarna hitam menjadi keunikan tersendiri di pantai ini.

Selain itu, kondisi airnya yang bersih dan jernih serta ombaknya yang tenang, menjadikan pantai ini cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Apalagi di sekitar pantai ini terdapat dua sungai , yaitu sungai Tukadaya dan sungai Candikusuma.

Sungai tersebut juga menambah keindahan pemandangan pantai. Jika masuk waktu sore hari, pemandangannya tidak kalah eksotisnya. Sunset Bali yang dapat dilihat dari pantai ini menambahkan kesan syahdu bagi para pengunjungnya.

2. Banyak Aktivitas Seru

Tidak hanya bisa menikmati pemandangan yang sangat menawan di pantai ini, para wisatawan juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan. Wisatawan bisa melakukan kegiatan memancing, berenang, atau jogging di sekitar pantai.

Selain itu, wisatawan juga dapat berjalan-jalan di bibir pantai sembari menikmati panorama Pantai Bali. Saat bersantai di pantai terkenal di Bali ini, Anda juga bisa menemukan berbagai macam kuliner Pantai khas Bali untuk menemani Anda menikmati pemandangan di pantai ini.

3. Terdapat Benda Peninggalan Sejarah

Saat berada di pantai ini, Anda akan menemukan benda peninggalan sejarah berupa tugu berbentuk segitiga. Tugu segitiga ini konon menurut hikayat warga sekitar dulunya pernah keluar keris yang memancarkan sinar dari tugu tersebut.

Daya tarik inilah yang menjadikan wisatawan banyak yang penasaran dengan keberadaan tugu tersebut. Untuk itu, direkomendasikan bagi Anda untuk mengunjunginya saat berada di Bali.

Jam Buka

Berwisata ke pantai terkenal di Bali memang merupakan hal yang seru untuk dilakukan. Apalagi pantai tersebut bisa dikunjungi kapanpun dan pukul berapa pun. Di pantai ini memiliki jam operasional setiap hari selama 24 jam.

Dengan begitu, bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai ini bisa kapan saja. Tidak jarang pula pantai ini dijadikan sebagai tempat refreshing terbaik, mengingat suasana pantainya yang masih begitu tenang.

Lokasi

Bagi Anda yang berencana berlibur di Bali dan mengunjungi pantai ini, maka lokasi Pantai Candikusuma berada di Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali. Akses untuk menuju ke lokasi pantai ini cukup mudah. 

Dari pusat Kota Jembrana hanya sekitar 21,7 km dengan jarak tempuh sekitar 30 menit. Untuk alternatif simpelnya, Anda dapat mencari lokasinya di Google Maps.

Namun sebelum mengunjungi pantai ini, terdapat beberapa hal yang harus Anda ketahui, diantaranya:

  • Saat berada di pantai ini para wisatawan diharuskan untuk mematuhi segala aturan dan larangan.
  • Selalu jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di pantai sembarangan.
  • Jika ingin berenang, pastikan Anda membawa perlengkapannya dari rumah.

Melihat daya tarik dan lokasinya yang strategis, menjadikan pantai ini sebagai destinasi wisata yang cocok dikunjungi saat akhir pekan atau hari-hari biasa. Apalagi Anda mengunjungi Pantai Candikusuma bersama keluarga atau orang-orang terdekat, pasti liburan Anda akan semakin menyenangkan.