Putri Bali Rental

Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul: Daya Tarik, Fasilitas, dan HTM

Sudah menjadi rahasia umum jika Pulau Bali memang terkenal dengan keindahan wisata pantainya. Namun, tahukah Anda jika ada banyak jenis wisata alam lain yang tidak kalah indah di Bali? Misalnya seperti Danau Beratan Bedugul yang terletak di Tabanan, Bali.

Pada dasarnya, Danau Beratan adalah salah satu danau di Pulau Dewata yang hampir tidak pernah sepi. Namun, sebelum Anda berkunjung ke Danau Beratan, akan lebih baik jika Anda mengetahui apa saja daya tarik, fasilitas, dan harga tiket masuk ke area danau! 

Daya Tarik

Pada dasarnya, Danau Beratan Bedugul akan Anda kenal juga dengan nama Danau Beratan atau Danau Bedugul. Ketiga danau tersebut sebenarnya adalah danau yang sama. Namun, beberapa orang memang menyebutnya dengan tiga jenis nama yang berbeda.

Nama yang sebenarnya adalah Danau Beratan atau Danau Bratan. Hanya saja, danau ini memang terletak di area Bedugul, sehingga ada juga banyak orang  menyebutnya sebagai Danau Bedugul. Lalu, ada pula yang menyebutnya Danau Beratan Bedugul.

Kemudian, apa yang menarik dari Danau Beratan? Apa yang membedakan danau ini dengan danau lain yang ada di Bali, atau bahkan di Indonesia? Kenapa area danau selalu ramai oleh turis lokal dan turis asing bahkan ketika musim liburan telah lama usai?

Pastinya, ada banyak dari Anda yang bertanya-tanya akan hal ini sebelum memutuskan untuk memasukkan Danau Beratan ke dalam destinasi wisata saat berkunjung ke Bali. Karena itu, berikut deskripsi Danau Bedugul yang perlu Anda ketahui!

1. Menikmati Pemandangan Pura di Tengah Danau

Hal pertama yang pasti akan Anda pikirkan pada saat memasuki area danau adalah bagaimana kondisi alam di kawasan Danau Beratan. Sebab, Anda akan disuguhkan oleh keindahan alam yang menakjubkan. Ditambah dengan pemandangan pura di tengah danau.

Pura yang terletak di daratan atau di tepi danau mungkin sudah tidak asing bagi Anda, namun yang posisinya tepat di tengah danau memang masih sangat jarang. Hal inilah yang menjadi Daya Tarik utama Danau Beratan sehingga banyak ada turis yang penasaran.

2. Refreshing Sambil Melihat Bunga Warna Warni

Tidak hanya kehadiran pura di tengah danau yang menakjubkan, namun juga kehadiran taman bunga yang menyegarkan mata. Bukan hanya satu jenis bunga dengan satu warna saja yang tersedia di sini, namun beragam jenis bunga yang warna warni.

Menariknya, selain bunga Anda pun bisa melihat tanaman lain yang tidak kalah menarik. Pada umumnya, para turis menjadikan taman bunga tersebut sebagai spot foto. Namun, Anda perlu memastikan jika Anda tidak merusak apapun pada saat hunting foto.

3. Bertemu dengan Rusa dan Kijang

Kemudian, kamu pun bisa bertemu dengan rusa dan kijang yang ada di sekitar area pura. Sebagai informasi, pura di tengah danau tersebut bernama Pura Ulun Danu Beratan Bedugul dan Anda jelas bisa mengunjunginya untuk melihat rusa dan kijang.

Fasilitas

Sebagai salah satu objek wisata yang populer di Pulau Bali, Danau Beratan memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Di sini, kamu bisa menemukan toilet, tempat parkir, area bermain untuk anak-anak, bahkan hingga rumah makan dan toko oleh-oleh.

Harga Tiket Masuk

Meskipun populer dan terkenal karena keindahannya, harga tiket masuk ke Danau Beratan masih cukup murah. Anda hanya perlu menyiapkan sekitar Rp30.000 untuk orang dewasa dan sekitar Rp20.000 untuk anak-anak. 

Penutup

Itulah segala hal yang perlu Anda ketahui tentang Danau Beratan Bedugul, mulai dari daya tarik, fasilitas, hingga harga tiket masuknya.