Putri Bali Rental

bendungan gerokgak

Bendungan Gerokgak Buleleng, Destinasi Murah Untuk Pilihan Tempat Piknik

Bendungan Gerokgak menjadi opsi tempat piknik terbaik dan termurah di Buleleng. Menghabiskan waktu liburan di bendungan ini menjadi pilihan yang tepat karena menawarkan suasana tepi danau yang tenang dan segar.

Dikelilingi pepohonan rindang sekitar danau menjadikan suasana di bendungan tersebut masih sangat asri dan sejuk. Hal itulah yang menjadi daya tarik utama dan alasan mengapa tempat ini cocok digunakan untuk piknik dan refreshing.

Aktivitas di Bendungan Gerogak

Destinasi wisata bendungan di Buleleng ini terletak di tepi jalan, sehingga sangat mudah untuk ditemukan. Meski letaknya berada di tepi jalan, namun sekitar kawasan bendungan masih diselimuti dengan suasana sejuk dan asri.

Kesejukan yang menenangkan menjadikan Bendungan Gerokgak ini banyak dijadikan sebagai tujuan utama tempat refreshing. Ketika berada disini, pengunjungnya juga bisa melakukan aktivitas seru di Bendungan Gerogak dan menyenangkan, diantaranya:

1. Piknik dan Bersantai

Di kawasan bendungan ini memiliki pepohonan yang cukup rimbun, sehingga menghadirkan suasana alam yang teduh bagi pengunjung. Selain itu, di sekitar bendungan tersebut juga memiliki area lapang yang dapat dijadikan sebagai tempat berpiknik santai.

Dengan berpiknik di tepi danau dengan suasana teduh, tentu menghadirkan kenyamanan tersendiri bagi Anda. Apalagi Anda mengajak orang-orang tersayang untuk berpiknik di sini dengan suasana syahdu. 

2. Berkemah

Area sekitar bendungan yang lapang seringkali juga dimanfaatkan untuk mendirikan tenda untuk berkemah. Berkemah di area Bendungan Gerogak menjadi kegiatan paling seru dan memorable

Selain bisa merasakan suasana tenang dan pemandangan yang indah, di bendungan ini Anda juga bisa memancing bersama. Dengan begitu, tentu aktivitas Anda akan semakin seru dan menyenangkan.

3. Spot Foto Prewedding

Mengingat bendungan ini memiliki pemandangan danau dan tepi danau yang cukup indah dan estetik, membuat tempat tersebut memiliki banyak spot foto yang bisa di potret. Bahkan tidak jarang tempat ini dijadikan sebagai spot foto prewedding dengan nuansa hijau dan ikonik.

Selain berfoto, Anda juga dapat berkeliling di sekitar danau. Biasanya terdapat perahu kecil milik warga dan Anda bisa bernegosiasi untuk menyewanya guna mendapatkan spot foto terbaik di tengah danau.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Lokasi Bendungan Gerogak berada di Ds. Patas, Kec. Gerogak, Kab. Buleleng, Bali. Untuk menuju ke tempat wisata bendungan ini Anda akan menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari pusat Kota Singaraja.

Lokasinya yang dekat dengan laut, menjadikan udara saat pagi menjadi begitu segar sehingga tidak sedikit orang yang memanfaatkannya untuk tempat olahraga atau jogging pagi. Ketika sore hari, banyak pula orang yang bersantai di tempat ini untuk menikmati suasana pedesaan yang masih kental dan khas. 

Ketika sampai di lokasinya, Anda tidak perlu membayar tiket masuk bendungan dengan harga yang mahal. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan sepeda motor hanya dikenakan biaya sebesar Rp 1.000. Sedangkan, untuk pengunjung dengan mobil dikenakan biaya sekitar Rp 2.000.

Biaya yang dibebankan ini telah ditetapkan oleh Pemerintah Desa Gerogak. Dari tempat membayar tiket tersebut Anda tidak langsung bisa melihat bendungan, melainkan harus naik ke atas tanggul untuk bisa melihat keindahan pemandangan bendungan yang hijau. 

Apalagi saat musim penghujan, menjadikan rumput dan pepohonan akan menghijau dan menambah keindahan alamnya. Dengan biaya yang murah meriah ini menjadikan tempat wisata Bendungan Gerokgak ini ramai dikunjungi wisatawan untuk berpiknik atau hanya sekedar bersantai untuk melepas penat.