Putri Bali Rental

air terjun di Bali

7 Air Terjun di Bali yang Bagus dan Lagi Hits

Sedang mencari destinasi air terjun di bali yang paling bagus dan lagi hits? Tidak hanya pantainya yang terkenal eksotis, pulau Bali juga memiliki wisata air terjun yang indah dan cantik. Penasaran apa saja tempatnya? Simak rekomendasinya tips liburan ke Bali di bawah ini. 

Liburan ke Bali merupakan salah satu impian bagi banyak orang. Bali memang memiliki paket wisata yang lengkap, mulai dari wisata alam Bali, kuliner, budaya, dan masih banyak lagi. Tak heran jika Bali mendapat julukan “The Hidden Paradise of Indonesia”.

7 Rekomendasi Air Terjun di Bali

Kesegaran air yang mengalir dari balik tebing, panorama alam dengan nuansa hujan yang menyejukkan, udara sejuk yang dihadirkan, semua itu bisa Anda dapatkan dengan berlibur ke wisata air terjun Bali. 

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda datangi bersama teman dan keluarga. 

1. Air Terjun Kanto Lampo

Pemandangan alam air terjun bertingkat ini menjadi daya tarik dari objek wisata air terjun kanto lampo. Air terjun ini mempunyai ketinggian 15 meter yang mengalir di permukaan tebing batu.

Airnya pun jernih dan sejuk sehingga bisa digunakan untuk berendam kaki melepas lelah dan letih. Disini, Anda juga akan menemukan goa yang posisinya persis berada di seberang sungai. 

2. Air Terjun Aling-Aling

Destinasi air terjun di Bali yang kedua adalah air terjun aling-aling yang memiliki ketinggian sekitar 35 meter dan terbelah menjadi dua bagian. Air terjun aling-aling di sebelah kanan memiliki debit air yang lebih besar dibandingkan yang sebelah kirinya. 

3. Air Terjun Petanu

Petanu merupakan nama air terjun di Gianyar, namun masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Selain karena tempatnya yang tersembunyi, eksposur dan pemberitaan mengenai air terjun ini juga masih rendah. 

Tempat wisata Bali ini sangat cocok untuk Anda yang ingin datang berkunjung dan mencari ketenangan sekaligus keindahan alam Bali. 

4. Air Terjun Tembok Barak

Letaknya yang tersembunyi menjadikan air terjun ini pas untuk menyendiri menikmati keindahan alam yang asri. Konon katanya, disebut tembok barak karena dindingnya yang melatarbelakangi air terjun ini berwarna merah (tembok=dinding,  barak=merah). 

5. Air Terjun Paguyangan

Berbeda dengan beberapa lokasi wisata air terjun di Bali sebelumnya, air terjun paguyangan ini letaknya bukan di dalam hutan, melainkan di area pantai. 

Wahana Air terjun ini sendiri berada tepat di tepi tebing sekaligus bersebelahan dengan sebuah pura yang terletak di desa Batukandik, Nusa Penida. Karena lokasinya yang berdampingan dengan pura, air terjun ini otomatis dianggap sebagai air yang suci. 

6. Air Terjun Gitgit

Air terjun gitgit dikenal sebagai salah satu air terjun tertinggi di Bali. Debit air terjun gitgit lumayan deras dengan ketinggian 48 meter. Keindahan dan panorama air terjun ini adalah suasananya yang hijau dan rimbun serta banyaknya bebatuan di sekitar kolam. 

7. Air Terjun Tibumana

Objek wisata tibumana adalah air terjun kembar di Bali yang cantik dan enak dipandang. Air terjun ini mengalir secara simetris dengan curah air yang cukup deras karena ketinggian yang mencapai 20 meter. 

Lokasinya ini dikelilingi tebing-tebing tinggi dan rimbun yang sangat enak dipandang. Air terjun ini memiliki kolam berwarna biru yang sangat cocok dan aman digunakan untuk Anda berenang. 

Demikian beberapa rekomendasi air terjun di Bali yang indah dan mempesona. Jadi, apakah Anda sudah memutuskan ingin berlibur ke air terjun yang mana?