Putri Bali Rental

pantai karang sewu

3 Aktivitas Seru Di Pantai Karang Sewu

Bali tidak ada hentinya menyajikan tempat wisata yang menarik bagi para pengunjung. Salah satu wisata yang menjadi favorit para wisatawan adalah Pantai Karang Sewu. Keindahan dari pantai ini mampu membius pada pengunjung yang datang.

Siapapun tidak akan menolak jika diajak ke pantai ini. Pasalnya, keindahan pantainya sudah terdengar hingga ke pelosok negeri. Apabila Anda mendapat kesempatan ke Bali, jangan lupa sempatkan waktu untuk mengunjungi pantainya.

Informasi Penting Tentang Pantai Karang Sewu

Sebelum mengunjungi pantainya, ada baiknya Anda menyimak informasi penting seputar partai tersebut. Tujuannya agar Anda tahu lokasinya dan kapan pantainya dibuka sehingga bisa dikunjungi wisatawan.

Pantai Karang Sewu terletak di Gilimanuk, lebih tepatnya ada di zona Taman Nasional Bali Barat. Apabila Anda berada di Pelabuhan Gilimanuk, maka jaraknya sekitar 300 meter. Secara administratif, pantai ini masuk ke dalam Kec. Malaya, Kab. Jembrana, Bali Barat.

Untuk menuju pantai ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Terdapat parkir yang cukup luas untuk para pengunjung sehingga bisa menampung kendaraan yang berdatangan. Ada Pula tempat makan di sekitar pantainya sehingga memudahkan pengunjung yang lapar.

Menariknya, Anda bisa mengunjungi pantai ini setiap saat karena dibuka setiap hari. Terkait tiket masuknya pun gratis alias tidak dipungut biaya apapun. Hal ini tentu membuat siapa saja merasa senang berkunjung ke pantainya.

Namun meskipun gratis, para pengunjung diharapkan tetap menjaga kelestarian dan menjaga kebersihan. Tujuannya agar pantai ini tetap terawat dengan baik dan tidak ada sampah yang berserakan.

Aktivitas Menarik di Pantai Karang Sewu

Tak dapat dipungkiri bahwa keindahan pantai karang sewu memang sangat memukau. Untuk itu, Anda patut mengunjunginya. Berikut beberapa alternatif aktifitas yang bisa Anda lakukan selama berada di pantai ini:

1. Menikmati Indahnya Sunset

Pantai karang sewu Gilimanuk terkenal dengan sunsetnya yang begitu indah. Sayang sekali jika Anda berkunjung kesini namun tidak menikmati sunsetnya. Dilihat dari sudut manapun, sunset di pantai ini tetap terlihat indah. Jadi, jangan sampai melewatkannya.

Waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah musim kemarau. Pasalnya, kondisi langit sangat mendukung pada musim kemarau. Alhasil, Anda bisa menangkap momen matahari tenggelam dengan sangat cantik.

2. Piknik

Piknik merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Terlebih lagi jika Anda melakukan piknik bersama keluarga ataupun sahabat tercinta. Menariknya, pantai ini juga bisa digunakan untuk berpiknik secara beramai-ramai.

Adanya rumput hijau yang terhampar luas bisa dijadikan sebagai tempat untuk berpiknik. Tanah pada pantai ini juga terkenal datar sehingga pengunjung bisa dengan nyaman menggelar tikar di pantai. 

Aktivitas makan-makan santai bersama sahabat sambil menikmati keindahan pantai bisa menjadi aktivitas yang seru. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ini karena belum tentu bisa terulang lagi.

3. Jogging Santai

Jogging di taman tentu sudah terlalu mainstream. Untuk itu, Anda perlu mencoba jogging di tempat yang tidak terduga yaitu di pantai Gilimanuk ini. Berlari santai sambil menikmati hembusan angin lembut yang menerpa tubuh mampu membuat Anda lebih tenang.

Apabila sudah merasa lelah, silahkan beristirahat dengan cara duduk santai sembari memandang lautan lepas. Dijamin, kegiatan ini bisa mengurangi stress dan beban hidup menjadi lebih ringan. Yakin nih tidak ingin mencobanya?

Penutup

Informasi penting terkait Pantai Karang Sewu tersebut penting sekali disimak sebelum Anda berkunjung. Pasalnya, informasi tersebut dapat membantu Anda ketika sudah sampai di lokasinya. Ayo segera menabung sekarang juga agar bisa sampai ke pantainya.